Rabu, 22 Oktober 2014

Perbandingan Jaket Kulit dengan Sintetik

Pengendara sepeda motor ingin tetap terlindungi saat berkendara, tapi juga ingin terlihat baik. jaket motor dirancang untuk perlindungan dan juga dengan desain khusus untuk pengendara motor. Anda dapat memilih jaket dari kulit asli atau bahan sintetis. Pertimbangkan kekurangan dan kelebihan dalam tingkat perlindungan dan kenyamanan sebelum memilih jenis jaket.

Keuntungan

Jaket yang terbuat dari bahan kulit memberikan kenyamanan bagi pengendara dan perlindungan dari curah hujan, panas dan dingin. Jaket Kulit memiliki beberapa kekuatan terhadap abrasi dan akan bertahan selama bertahun-tahun dengan perawatan yang tepat. serat sintetis tidak terlalu tahan terhadap abrasi, namun memberikan perlindungan yang lebih baik dari curah hujan. serat sintetis membutuhkan perawatan lebih sedikit waktu untuk melindungi dari tumbuhnya jamur. Sintetis bisa dicuci, dan memiliki bobot yang lebih ringan.
Kekurangan
Serat sintetis tidak memberikan perlindungan yang sama seperti kulit. Sintetis tipis dan bisa dipakai lebih cepat dari kulit.
Jaket Kulit juga memiliki beberapa kekurangan bagi pengendara. Kulit itu tebal dan dapat membatasi pergerakan jika jaket tidak pas ukurannya pada pengendara. Kulit juga membutuhkan banyak perawatan untuk menghindari jamur tumbuh pada permukaan tersebut. Dan Bau kulit sulit untuk dihilangkan dari jaket.
Pertimbangan
Model memiliki peran penting dalam mempengaruhi penampilan pengendara, namun keselamatan dan kenyamanan juga harus dipertimbangkan dalam memilih bahan kulit atau sintetis. Kebanyakan pengendara motor di akhir minggu tidak membutuhkan jaket yang tahan lama terhadap abrasi. Sebaliknya ia memilih jaket yang memberikan kehangatan, tahan terhadap terpaan angin dan melindungi dari hujan yang bisa didapatkan dengan baik dengan menggunakan bahan kulit asli ataupun sintetis.
Biaya
Jaket kulit dengan kualitas bagus rata-rata berkisar antara Rp. 750.000 - 2.000.000. Jaket sintetis bisa didapat dengan harga lebih murah antara Rp. 100.000 - Rp. 600.000 untuk jaket motor bagi laki-laki. Harga jaket baik bahan kulit ataupun sintetis akan lebih mahal jika kualitas lain ditambahkan seperti ketahanan terhadap abrasi, perlindungan tubuh atau fungsi-fungsi lainnya.
Pemakaian
Serat sintetis dapat dipakai dengan baik dalam cuaca yang buruk. Serat sintetis tidak akan mudah lapuk karena hujan dan tidak membutuhkan perawatan khusus.
Bahan kulit membutuhkan perawatan khusus. Sangat penting untuk menjaganya tetap bersih dan dirawat dengan kondisioner kulit agar bahan tetap halus. Banyak pengendara yang menambahkan pelindung hujan pada permukaan jaket kulit mereka guna melindungi dari pelapukan. Dan kulit pun bisa dpakai lagi jika terkena abrasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar