Rabu, 22 Oktober 2014

Tips berbusana dengan paduan Jaket Kulit





JAKET kulit sempat menjadi tren di era 80-an. Di masa itu, jaket kulit identik dengan busana pria atau cewek tomboy. Kesan gahar dan sangar yang muncul dari jaket kulit berawal dari akrabnya fashion item yang satu ini dengan sosok biker dan penyanyi rock.

Tren ini kembali berulang tahun 2008 silam. Jaket kulit menjadi bagian dari tren musim gugur 2008 yang didominasi kesan "brave and bold". Berbeda dengan tren sebelumnya, jaket kulit hadir di era 2000 dengan nuansa ceria, chic, dan feminin.

Kesan sangar seketika hilang saat jaket kulit dipadankan dengan mini dress dan high heels yang cantik. Efek kontras yang lahir dari perpaduan maskulin-feminin ini membuat tren jaket kulit bertahan hingga kini.
Untuk tampil lebih apik dalam balutan jaket kulit, Anda dapat mencoba tips-tips berikut ini.
1. Perhatikan ukuran
Pastikan ukurannya tidak terlalu ketat, juga tidak terlalu longgar. Untuk mengetahui pas atau tidaknya jaket kulit yang Anda kenakan, perhatikan bagian pundaknya. Jika terlalu rendah, berarti ukurannya terlalu besar. Jika potongannya terlalu tinggi, maka jaketnya terlalu sempit. Pilih jaket yang ukurannya pas namun tidak terlalu ketat.
2. Pilih yang panjangnya sepinggang
Di era 80an memang jamanya jaket kulit berukuran besar yang menonjolkan kesan tomboy. Tapi di era 2000, semakin pendek ukurannya, semakin menunjukkan keunikan busana Anda. Pilih jaket kulit yang panjangnya sepinggang atau lebih pendek lagi. Jaket kulit dengan model bolero setinggi dada pun tak kalah uniknya.
3. Tambahkan "blink-blink"
Jaket kulit hitam polos is so yesterday! Tambahkan studs, resleting yang berfungsi sebagai ornamen, atau aksen-aksen lain membuat jaket Anda tidak membosankan.
4. Jaket kulit + T-shirt + jeans = Rockin' Casual!
Jaket kulit dapat mengubah paduan T-shirt dan jeans yang semula nampak amat casual menjadi lebih berani. Tambahkan sepatu ankle boots dan scarf untuk menambah kesan retro.
5. Membuat si mungil lebih berisi
Anda ragu memakai mini dress atau busana pas badan karena tubuh Anda yang kurus dan mungil? Memadukan jaket kulit dengan mini dress atau pakaian ketat dapat membuat wanita berukuran petite menjadi lebih berisi. Ditambah lagi dengan sepatu boots setinggi betis atau mata kaki yang membuat penampilan Anda menjadi "kecil-kecil cabe rawit". Mungil tapi berani!
6. Classic Rock
Untuk menghasilkan tampilan retro klasik, padukan jaket kulit hitam dengan pakaian lain yang juga bernuansa hitam. Tapi jangan biarkan penampilan Anda monoton. Tambahkan kalung rantai berwarna perak atau ornamen lain bernuansa silver untuk kesan yang lebih berkilau.
7. Edgy Chic
Rok tutu dan dress dengan aksen tulle, renda, atau sequin memang sangat feminin. Namun bukan berarti tak bisa dipadankan dengan kejantanan jaket kulit. Kedua unsur ini dapat menghasilkan tampilan androgyny yang apik, apalagi jika ditambah dengan tights hitam. Untuk alas kaki, Anda bisa berkreasi sebebas mungkin, karena berbagai macam sepatu dapat menghasilkan efek yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar