Kamis, 02 Oktober 2014

Suami extrovert



Seorang extrovert adalah sebuah tipe yang senang bergaul dan memiliki teman baru. Sifatnya yang demikian membuat orang tertarik untuk dekat dengan dirinya. Jangan heran apabila seorang extrovert memiliki teman yang banyak. Memiliki teman yang banyak, belum tentu memiliki seorang teman dekat yang baik. Bisa jadi dia tidak punya. Namun, bagaimana jika seorang extrovert menjadi seorang suami? Sebagai seorang suami tentu extrovert memiliki tanggung jawab yang berbeda. Ada beberapa kelemahan yang harus diperhatikan ketika anda memilih seorang extrovert menjadi suami.


Type orang suka berubah


Karena mudah bergaul dan berinteraksi, biasanya seorang extrovert rela mengubah dirinya sendiri atau merendahkan dirinya sendiri. Setelah itu, dia akan berusaha mendominasi sebuah pembicaraan. Ketika dia menjadi seorang kepala keluarga dia perlu belajar untuk dapat mendengar pendapat istri dan menghargai pendapatnya dari sudut pandang yang berbeda.


Sangat sulit untuk focus


Membayangkan dan memikirkan pasangannya di dalam kesendirian sangat jarang dilakukan oleh seorang extrovert. Di dalam kesendirian dia lebih memilih tidur dan beristirahat. Setelah energy terkumpul, dia akan berkumpul kembali bersama teman-temanya untuk bercengkrama.


Kesetiaan?


Karena extrovert adalah type yang suka bergaul dengan orang baru dan mudah berinteraksi, dia akan berusaha menambah teman baru setiap harinya. Sangat sulit bagi seorang extrovert untuk berkomitmen dan setia kepada pasangannya, kecuali dia memang sangat mencintai pasangannya. 


Teman yang banyak


Sebagai seorang extrovert sudah pasti dia memiliki teman yang banyak. Sebagai seorang pasangan, extrovert akan mengenalkan teman-temannya kepada anda. Anda akan memiliki banyak teman dan relasi dalam sekejap.  


Dalam hubungan


Apakah extrovert memiliki skala prioritas dan keseriusan? Jika tidak, mungkin dia berpacaran hanya sebagai status bahwa dia sudah punya pacar. Kalau belum, mungkin dianggap punya kelainan. Oleh karena itu, pasangan extrovert harus memastikan apakah dia serius dengan dirinya. Dan apa yang sebenarnya si extrovert ini butuhkan dalam berpacaran dan membina hubungan.


Dalam perasaan


Karena typical orangnya ceplas ceplos tak hanya kepada anda, kepada temannya pun dia akan menceritakan masalah yang sama yang seharusnya tidak perlu diceritakan. Dia akan mengatakan sesuatu yang tidak dia suka dengan gamblang. Jangan terlalu diambil perasaan ketika dia mengatakan sesuatu yang tidak dia suka. Kelebihannya anda langsung tahu apa yang harus diperbaiki, ketimbang introvert yang lebih cenderung memendam perasaan terlebih dahulu.



Apapun sifat kelebihan dan kekurangannya, jika anda mencintai suami anda, terima lah apa adanya sambil memperbaiki kekurangannya. Semoga bermanfaat. Salam sukses
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar